Sponsor

Info Desa

Wajib Menjalin Silaturahmi dengan Komentar Website Desa


Website-website Desa Membangun sudah disediakan kolom untuk berkomentar. Penyediaan kolom komentar ini bukan tanpa maksud. Meninggalkan komentar di website lain, khususnya website desa lain memang memberi fungsi bagi website desa yg dikunjungi serta mengunjungi. Terlebih apabila desa kita sudah memiliki web resmi desa, akan sangat disayangkan apabila hanya mengunjungi goresan pena suatu website tanpa meninggalkan komentar.

Image result for website  desa wajibSebelum dituliskan beberapa fungsi saling berkomentar ini, butuh sedikit dijelaskan terlebih dahulu mengenai “dofollow”

Dofollow

Dofollow merupakan istilah untuk web alias blog yg apabila kita menunjukkan komentar ke website tersebut jadi berarti kita menaruh link ke blog tersebut serta dihitung sebagai link balik (backlink) oleh Google. Seperti diketahui, backlink berkualitas yg diterima oleh website akan menjadi poin tambah bagi Google untuk menempatkan urutan suatu website di yg akan terjadi pencariannya.

Situs-situs yg tak disetting dofollow, orang-orang yg meninggalkan link website di kolom komentar tak dihitung sebagai link balik oleh Google. Website semacam ini disebut nofollow.

Sehingga tak setiap berkomentar di web lain akan mendapat link. Dengan beberapa pertimbangan, situs-situs di jejaring Desa Membangun tak diatur sebagai dofollow.

Terlepas dari itu, ada fungsi besar lainnya yg didapat dikala saling meninggalkan komentar di website desa:

1. Mempererat Tali Silaturahmi antar Desa

Website merupakan ibarat rumah. Website-website desa lain bagai tetangga rumah. Saling mengunjungi serta menegaskan keberadaan melewati komentar, pastinya akan menjalin silaturahmi antar desa.

Komunikasi yg terjalin intensif akan mengangkat akibat pada bertambahnya rasa kekeluargaan antar desa, jadi mengurangi rasa segan untuk saling belajar serta bekerjasama.

Dalam kontek berjejaring, ini merupakan salah satu sarana komunikasi baik antar warga desa maupun antar desa.

2. Menambah Semangat

Ibarat toko yg tak sedikit mendapat kunjungan pasti akan meningkatkan semarak toko tersebut. Komentar di website merupakan bentuk penghargaan dari orang-orang yg berkunjung di website web. Apresiasi ini menunjukkan bahwa goresan pena kita dibaca serta website kita dikunjungi oleh orang-orang lain. Ini pastinya akan memberi suntikan semangat tersendiri bagi desa.

3. Media Belajar

Dengan berkomentar di website lain, sebaiknya  memahami makna serta tujuan postingan bersangkutan. Ini akan menjadi media berlatih untuk mencari sesuatu yg luar biasa yg dapat dikomentari.

Ketika berkomentar kita berusaha memberi tanggapan, solusi, sanggahan, pendapat pribadi, dapat menjadi sarana untuk menemukan ide-ide baru yg bermanfaat.

Semakin tak sedikit berkomentar, terus tak sedikit berlatih. Semakin tak sedikit berlatih, terus keren keterampilan kita memberi tau pandangan baru alias gagasan. Jadi, apabila ingin meningkatkan performa memberi tau pendapat, banyak-banyaklah berlatih dengan berkomentar di website web desa lain.

4. Mendapatkan Trafik

Sekali berkunjung ke web desa akan dicatat oleh Google sebagai trafik alias jumlah pengunjung. Jika desa-desa kompak untuk saling mengunjungi pastinya ini akan menjadi tambahan trafik yg berarti bagi website desa. Semakin tinggi jumlah pengunjung website web, berpengaruh pada peringkat di yg akan terjadi pencarian Google.

5. Mendapat Kunjungan Balik

Pada kolom komentar, disediakan kolom untuk mengisi alamat website pemberi komentar. Jika ini diisi dengan alamat web desa pemberi komentar, akan mempermudah web yg dikomentari berkunjung balik ke web desa pemberi komentar. Di web desa pemberi komentar, pengunjung ini juga akan meninggalkan websitenya yg akan mempermudah untuk menuju ke websitenya. Demikian seterusnya. Kunjungan bolak-balik semacam ini juga diperhitungan sebagai poin untuk menunjukkan peringkat di yg akan terjadi pencarian Google.

Untuk memperoleh fungsi dari saling berkomentar tersebut, butuh diperhatikan hal-hal berikut :

Rajin mengunjungi serta berkomentar di situs-situs web desa

Tidak lupa mengisikan alamat website web desa kita di kolom komentar tahap link /URL. Lengkap dengan http:// (contoh : http://dermaji.desa.id )

Cara serta Tata kelola komentar web desa ini dapat dibaca serta diunduh modulnya di sini http://bit.ly/komenwebdesa

Tulisan terakhir dari situs-situs desa membangun dapat dilihat di http://feed-desa.blogspot.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wajib Menjalin Silaturahmi dengan Komentar Website Desa"

Post a Comment